Jumat, 26 Nov 2021
  • Selamat datang di Website SMK Negeri 1 Kotabunan.

PRAMUKA SMKN 1 KOTABUNAN DAN SMAKER RATATOTOK BANTU KORBAN BANJIR MINAHASA TENGGARA

Sebanyak lima desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara, terdampak banjir bandang. Selain itu, tiga bangunan hanyut terbawa banjir bandang, dan satu orang dilaporkan hilang. Banjir bandang menerjang Mitra pada Senin (20/9/2021). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, Aneke Sumendap mengatakan, saat ini tim BPBD dan Badan SAR Nasional (Basarnas) sementara mengevakuasi di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.
Dia menjelaskan, di Kecamatan Ratahan Timur ada tiga desa yang terdampak, yakni Desa Pangu Satu, Wioi Dua, dan Wioi Tiga. Kemudian di Kecamatan Ratahan ada dua kelurahan. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email “Belum dapat diprediksi jumlah rumah warga yang terdampak, sementara ini tim masih di lapangan sejak tadi malam. Kalau reguiannya berapa, cukup lumayan,” ujar Aneke saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).
Banjir bandang yang menerjang Mitra mengakibatkan dua bangunan warga hanyut. Ada rumah hanyut di Kelurahan Nataan, satu rumah, ada kios satu, dan bengkel satu. Ada juga korban hilang sekitar usia 60 tahun.

Untuk membantu korban banjir, Hari Selasa, 21/09/2021, pramuka Gudep Kihajar Dewantara dan RA Kartini SMKN 1 Kotabunan bekerja sama dengan Pramuka SMA Kristen Ratatotok Minahasa Tenggra membantu korban banjir. Bantuan berupa bahan makanan dan tenaga membersihkan lumpur, rumah rusak dan lain lain. Memnurut Pembina pramuka Kakak Afa Kakambong di damping Reza Tri Putra kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pramuka. ‘’ tanpa memandang batas wilayah, suku dan agama, Pramuka dari SMK Kristen Rtatotok dan SMKN Kotabunan bergerak cepat membantu korban banjir bersama seluruh elemen ormas kepemudaan. Kami berharap korban banjir tabah sabar dan tetap semnagat dalam menghadapi musibah’’
Semoga kebersaaan ini tetap terjalin erat, dan di jauhkan dari bencana. Aamiin


Post Terkait

0 Komentar

KELUAR